Sabtu, 04 Maret 2017

Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan

Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan

Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan - tak mengganggu terutama untuk kaum pria. Karena perkara ini dianggap dapat menambah kemachoan untuk mereka. Walupun tak semua pria pun merasa nyaman dengan bulu yg tumbuh lebat di tangannya. Terutama untuk kaum perempuan, bulu yg tumbul lebat di tangan & kaki sering menurunkan kepercayaan diri untuk kaum perempuan. Karena seperti kebanyakan kaum perempuan menginginkan tubuh yg mulus & bersih. Sehingga munculnya bulu di lengan tangan & kaki sering menurunkan peporma untuk seorang perempuan. Namun maksud bulu di sini bukanlah bulu sepertihalnya bulu di hewan unggas ya sobat, melainkan rambut halus yg tumbuh di tubuh manusia khusunya tangan & kaki. Tapi sebab orang telah terbiasa menyebutnya bulu sehingga admin lebih enak menyebutnya dengan kata bulu. Nah untuk anda kaum pria atau perempuan yg merasa terganggu dengan bulu yg tumbuh terlalu lebat ini apakah bulu ini dapat dihilangkan atau minimal apakah dapat di kurangi ? & sekitar apakah bakal terdapat akibat negatip atau epek negatif dadri menghilangkan bulu ini ? nah buat lebih jelasnya yuk anda simak beberapa inpormasi dibawah ini yg admin rangkum dari berbagai sumber :


Cara Menghilangkan Bulu Tangan & Kaki

Mencukur

Biasanya mencukur dilakukan buat menghilangkan bulu kumis & bulu muka, tapi kamu pun dapat mengobati bulu kaki & tangan dengan tips mencukurnya. Dengan mencukur bulu, maka kaki & tangan kamu bakal terlihat lebih mulus.

Cara mencukur bulu kaki yg benar:

  • Pertama basuh terlebih dulu area kaki & tangan dengan memakai air hangat. ini bertujuan supaya pori-pori di polikel bulu bisa terbuka, sehingga mempergampang pencukuran bulu nantinya.
  • Sesudah itu, olesi bagian yg berbulu dengan sabun atau krim khusus mencukur dengan cara merata. pakailah alat cukur yg masih baru, apalagi bagian pisaunya.
  • Cara mencukur yg benar mulailah dari bagian bawah hingga menuju atas (berlawanan dengan pertumbuhan bulu). Sambil mencukur, tarik kulit kamu supaya tak terjadi ruam.
  • Terakhir, bilas & bersihkan area yg sudah dicukur tadi dengan memakai sabun mandi. Tapi jika terjadi luka, berikan bedak bayi buat meminimalisir rasa perih.
  • Catatan: kelemahan dari mencukur ialah akar rambut tak dapat terangkat dengan cara sempurna, sehingga nanti bulu bisa tumbuh lebih lebat sesudahnya. Oleh karena itu, hentikan pertumbuhan bulu sesudah mencukur dengan krim khusus.
Tweejing

Tweejing merupakan salah satu tips menghilangkan bulu kaki & tangan yg dilakukan dengan tips mencabuti bulu satu per satu. Walaupun tips tersebut membutuhkan waktu yg lama, namun tweejing telah dibuktikan sungguh manjur buat menghilangkan bulu dengan cara permanen. Karena bulu dapat tercampur hingga menuju akarnya, sehingga tak memungkinkan buat tumbuh lagi.

Cara mencabuti bulu kaki & tangan:

  • Sediakan terlebih dulu pinset (alat pencabut bulu). Usahakan pinset yg masih baru & dapat mencengkram lebih kuat.
  • Sebelum mencabuti bulu, olesi bagian area kulit yg terdapat bulunya dengan memakai air hangat selama kurang lebih 10 minutean.
  • Sesudah itu, keringkan dengan memakai handuk. Lalu mulailah mencabuti bulu ini satu persatu, usahakan tidak boleh hingga terdapat bulu yg terpotong setengah.
  • Terakhir bilas lagi dengan memakai air hangat & susul dengan air dingin buat meringkas pori.
Catatan: kelemahan dari tips tersebut ialah umumnya bakal memunculkan iritasi kulit, ruam, & bahkan lecet. Apalagi jika kamu tak melakukannya dengan benar.

Waksing

Inilah metode menghilangkan bulu kaki & tangan yg cukup populer di kalangan masyarakat. umumnya waksing tersebut dilakukan di salon-salon kecantikan. Cara mengolahnya ialah dengan mengolesi kaki kamu terlebih dulu dengan memakai cairan lengket khusus, kemudian menempelkan kain di atas kain ini hingga membalut sempurna. Sesaat itu juga, kain ditarik berlawanan dengan pertumbuhan bulu. Alhasil, bulu juga hilang & tercabut hingga menuju akar-akarnya.

Cara menghilangkan bulu yg satu tersebut tergolong lebih epektip & episien dari di mencukur ataupun tweejing. Mengingat bulu kamu bakal tercabut hingga menuju akarnya tanpa mesti mencabuti dengan pinset satu per satu.

Elektrolisis

Elektrolisis merupakan metode menghilangkan bulu yg cukup jarang diketahui oleh masyarakat luas. perkara tersebut terjadi sebab di Indonesia sendiri ahli elektrolisis masih sungguh minim, bila juga terdapat pasti itu mematok harga yg lumayan mahal. Tapi harga ini nantinya sebanding dengan apa yg bakal kamu dapatkan. Karena bulu kaki & tanganmu dapat hilang dengan cara permanen dalam waktu yg relatip singkat.

Metode tersebut dilakukan dengan tips memasukan jarum kecil di bagian pori bulu. Lalu jarum ini dialiri listrik berkekuatan kecil, sehingga membuat bulu-bulu di bagian kaki terangkat dengan sendirinya. Sesudah terangkat, docter bakal memakai bantuan pinset buat mengambil bulu ini. Mungkin membayangkan tips tersebut anda bakal mengira cukup ngeri, namun sebenarnya tips tersebut tak menyakitkan sama sekali.

Laser Hair removal

Biasanya laser hair removal dilakukan buat menghilangkan bulu muka, kemaluan, & bagian kumis. Tapi selain itu, laser hair removal pun dapat dipakai buat mengobati bulu kaki & tangan. Metode tersebut dilakukan dengan tips menyinari bagian berbulu dengan memakai laser tertentu.

Untuk dapat melakukan laser hair removal, kamu mesti merogoh kocek lebih dalam. Karena harga perawatan kecantikan satu tersebut cukup mahal. Selain mahal, kamu pun bakal memperoleh imbas epek negatif dari metode laser ini. Dimana panas laser bakal membuat kulit memerah, terbakar, & bahkan mengalami iritasi kulit.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki & Tangan Dengan cara Alami

Nah untuk kamu yg tak suka dengan tips menghilangkan bulu tangan & kaki dengan cara modern, tenang masih terdapat tips alami yg dapat kamu tempuh. Walaupun tips alami membutuhkan waktu lama, namun dijamin tips tersebut tak bakal memunculkan epek negatif. Bahkan dengan perawatan rutin, kulit kamu bakal lebih mulus dari sebelumnya.

1. pakailah Gula, Buah lemon, & Madu

Inilah tips menghilangkan bulu kaki yg kerap saya lakukan (maklum saya pun punya bulu dulu). tips tersebut hampir sama dengan waksing, yaitu dilakukan dengan tips penarikan bulu dalam jumlah besar dengan memakai kain yg sudah diolesi dengan cairan.

Cara menghilangkan bulu tangan & kaki:

  • Pertama campur terlebih dulu 2 sdm gula pasir, 2 sdm perasan buah lemon, & 3 sdm madu alami. Campur ketiga bahan ini hingga merata.
  • Rebus campuran tadi dalam sebuah panci tanpa menambahkan cairan apapun. Sesudah terbentuk karamel, diamkan cairan ini dingin dulu.
  • Oleskan hasil rebusan tadi dengan cara merata keseluruh bagian tubuh yg terdapat bulunya. Sesudah merata, tutup cairan ini dengan memakai kain. Tekan-tekan kain ini hingga menempel di permukaan kulit.
  • Selanjutnya, tarik kain ini dari bawah menuju atas (berlawanan dengan pertumbuhan bulu). Walaupun agak sedikit nyeri, namun tips tersebut sungguh baik buat menghilangkan bulu dengan cara permanen.
2. pakailah Putih Telur, Gula, & Tepung Terigu

Putih telur sebenarnya baik buat menjaga rambut, tapi bakal jadi penghambat rambut saat anda campur dengan tepung terigu & gula. Metode tersebut nyaris tak membuat rasa nyeri, karena anda hanya mengoleskan dengan cara rutin di bagian kulit berbulu.

Cara alami menghilangkan bulu kaki dengan putih telur:

  • Sediakan 1 butir telur (ambil putihnya), 2 sdm gula, & 1 sdm tepung terigu kualitas paling bagus.
  • Campurkan bahan-bahan ini hingga membentuk sebuah adonan mirip pasta atau krim. Langsung saja oleskan di bagian kulit yg berbulu, gosok-gosok dengan cara perlahan hingga semua bulu rontok.
Catatan: tips tersebut hanya epektip jika dipakai buat menghilangkan bulu halus di bagian tangan & kaki kamu. Bila telah lebat, tidak boleh pakailah metode satu ini.

3. Kunyit & Kapur Sirih

Kapur sirih mempunyai sipat yg panas, sipat panasnya inilah yg cukup bermanfaat buat merontokan bulu tangan & kaki kamu. Tapi tidak boleh mencampurkan kapur sirih dalam jumlah terlalu banyak, karena bakal berpotensi membakar kulitmu. Selain itu, supaya hasilnya semakin maksimal campurkan kapur sirih dengan haluskan kunyit.

Cara gampang menghilangkan bulu kaki dengan kapur sirih:

  • Sediakan 2 sendok teh kapur sirih & 2 sdm haluskan kunyit.
  • Campur kedua bahan ini dengan menambahkan air hingga membentuk adonan mirip pasta.
  • Sesudah itu, oleskan dengan cara merata di bagian kulit yg berbulu. Gosok-gosok obat ini dengan cara perlahan selama kurang lebih 15 minutean.
  • Bila telah selesai, bilas area ini dengan memakai air hangat hingga benar-benar bersih.
4. pakailah Merica, Kapur Barus, & Minyak Tanah

Minyak tanah mempunyai sipat sebagai penghambat bulu/rambut, kapur barus baik buat merontokan bulu, sedangkan merica mempunyai sipat antibacteryal yg bisa mencegah terjadinya peradangan ataupun alergi. Campurkan semua bahan ini supaya hasilnya semakin maksimal.

Cara memakai merica, kapur barus, & minyak tanah:

  • Sediakan terlebih dulu 2 sdm bubuk merica, 1 sendok teh kapur barus, & minyak tanah secukupnya.
  • Campur antara merica bubuk & kapur barus yg telah dihaluskan, lalu tuang minyak tanah hingga membentuk pasta.
  • Oleskan pasta ini dengan cara merata keseluruh bagian kulit yg berbulu. Gosok perlahan dengan arah berlawanan pertumbuhan rambut selama 10 minute.
  • Terakhir, bilas dengan memakai air hangat hingga bersih. buat menghilangkan minyak ini, pakailah sabun mandi.
Bagaimana, gampang bukan? memang cara-cara diatas mempunyai kelemahan & kelebihan, baik itu dengan cara alami ataupun modern. Saran saya, jika kamu berharap cepat pakailah tips modern dengan biaya menyesuaikan. Tapi bila berharap tips yg lebih gampang & murah dengan waktu yg lebih lama, silahkan lakukan perawatan dengan cara alami.

Sumber : http://www.cantikitu.com/2015/08/cara-menghilangkan-bulu-kaki-dan-tangan-dengan cara-alami.html

Epek negatif Menghilangkan Bulu Kaki & Tangan Dengan tips Waksing

Waksing di tangan & kaki tak memunculkan akibat serius, hanya berupa rasa perih sesaat sebab bulu tercabut dari akarnya. Walaupun begitu, bila perawatan tersebut dilakukan dengan tak hati-hati, terdapat kemungkinan besar buat mengalami peradangan & tumbuhnya rambut di tempat yg berbeda.


Bagi pengidap diabetes, ginjal kronis, atau penyakit hati yg keadaan kulitnya tak normal dan orang-orang dengan daya tahan tubuh yg lemah, sungguh tak disarankan buat melakukan waksing sebab bisa memicu timbulnya berbagai macam penyakit.
Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan Cara Menghilangkan Bulu Kaki dan tangan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar