Minggu, 05 Maret 2017

Apa Bahaya Sering Minum Kopi

Apa Bahaya Sering Minum Kopi

Apa Bahaya Sering Minum Kopi - menyenangkan & sungguh pas sekali sebagai teman buat menghabiskan malam bersama - sama teman nongkrong. Sebab dengan minum kopi dapat membuat anda terjaga semalaman alias tak mengantuk & tahan melek sepanjang malam. Meskipun tak hanya sebagai teman begadang saja, kopi pun sering kali di sajikan di pagi hari buat kaum adam sebelum bekerja, umumnya sih yg telah bapak – bapak. Tapi tak menutup kemungkinan anak kecil juga suka mengonsumsi kopi setiap hari. Sebab saat ini banyak sekali produk kopi sachet yg siap saji dengan hanya menambahkan air panas saja. konsumsi kopi selain bisa menghangatkan tubuh saat begadang, ternyata dapat memunculkan candu seperti halnya merokok. Bahkan terdapat salah satu teman saya, yg tak dapat tak minum kopi sehari saja. Katanya kalau belum konsumsi kopi, kepalanya terasa berat & pusing. Kok dapat begitu ya ? enak karna sugesti saja atau memang kopi mempunyai epek negatif ya ? didalam agama sendiri anda kan dilarang buat berlebihan dalam segala sesuatu, sebab sesuatu yg berlebihan itu tak baik. & mungkin termasuk pun dalam mengonsumsi kopi. Nah kira – kira apa sajakah epek negatif dari kopi ? berikut pembahasannya..

Kopi ialah sejenis minuman yg berasal dari proses pengolahan & ekstraksi biji tanaman kopi yg dikeringkan lalu dihaluskan jadi bubuk. Kata kopi sendiri awalnya berasal dari bahasa Arab: qahwah yg berarti kekuatan, sebab di awalnya kopi dipakai sebagai makanan berenergy tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan jadi kahveh yg berasal dari bahasa Turki & lalu berubah lagi jadi koppie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koppie segera diserap menuju dalam bahasa Indonesia jadi kata kopi yg dikenal saat ini. ( sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kopi )

Epek negatif / Bahaya Terlalu Banyak konsumsi Kopi

  • Mempengaruhi Kerja Jantung
    Mengakibatkan detak jantung lebih cepat dari umumnya. karena itulah, untuk kita yg mengalami tanda serangan jantung sebaiknya mengjauhi dari minuman kopi ini atau tak meminum kopi dalam jumlah yg berlebihan.
  • Mengganggu Kesehatan Lambung
    Bagi kita yg tak berharap mengalami tanda atau nyeri maag, sebaiknya mengjauhi minuman kopi ini. ini disebabkan minuman kopi bisa menaikan asam lambung dalam jangka waktu yg lama yg mana bisa memunculkan sakit maag.
  • Serangan Jantung & Stroke
    Minum kopi dengan cara berlebihan bisa memunculkan serangan jantung & stroke. ini disebabkan, mengonsumsi kopi dengan cara berlebihan bisa menaikan kada trigliserida, colesterol jahat di tubuh dan darah kita bakal lebih pekat. perkara inilah yg memunculkan endapan lemak, penyempitan di pembuluh darah yg mana bisa memunculkan serangan jantung & stroke.
  • Mengakibatkan Insomnia
    Salah satu alasan seseorang konsumsi kopi yakni supaya tetap selalu terjaga & tak gampang mengantuk. Namun itu pun yg menjadikan kopi sungguh tak baik buat kesehatan anda. ini disebabkan, mengonsumsi kopi bisa memunculkan problem tanda insomnia atau susah tidur yg mana sungguh tak baik untuk kesehatan anda.
  • Mengganggu Kehamilan
    Bagi ibu hamil sungguh tak di anjurkan buat mengonsumsi kopi. Dalam perkara tersebut mengonsumsi 100 mg kapein per hari bisa memunculkan keguguran. ini disebabkan, kapein di kopi  bisa menaikan denyut jantung & bakal mempengaruhi janin yg mana bisa menyerang plasenta dan masuk menuju dalam sirkulasi darah janin ini.
  • Melemahnya Daya Tahan Tubuh
    Mengonsumsi kopi bisa melemahkan daya tahan tubuh anda. ini disebabkan, kapein dalam kopi bisa menyerap mineral & vitamin yg diperlukan oleh tubuh anda. Minuman kopi pun membuat kita cepat kehilangan cairan dalam tubuh. Usahakan meminum dua gelas air putih sesudah mengonsumsi segelas kopi.
  • Mengakibatkan Iritasi Perut
    Banyaknya senyawa seperti kapein & kandungan asam yg terdapat didalam biji kopi bisa  mengiritasi perut & lapisan usus kecil Anda. Selain itu, epek negatif dari kopi di kesehatan pencernaan ialah kram, sembelit, & diare.
  • Mengakibatkan Panas Dalam
    Panas dalam diakibatkan sebab kopi mengganggu kesehatan esopagus di bagian bawah. & lalu muncullah asam klorida yg bisa  membuat kita terserang panas dalam.
  • Mengganggu Penyerapan Makanan
    Mengkonsumsi kopi bisa  mengganggu proses penyerapan makanan yg terdapat karena konsumsi kopi bisa  merangsang peristaltik yg membuat konsumsi dengan cepat masuk menuju dalam usus kecil sehingga tak terserap dengan baik.
  • Meningkatnya  Asam Lambung
    Mengkonsumsi kopi di pagi hari saat perut kosong bukanlah perkara yg baik buat kesehatan Anda. Karena kopi bisa menaikan produksi asam klorida atau asam lambung Anda.
  • Mengakibatkan Stres
    Senyawa yg terdapat didalam kopi bakal menaikan produksi hormon kortisol, epineprin, & norepineprin. Hormon tersebut bakal membuat kita selalu merasa awas sepanjang waktu. Oleh sebab itu mengkonsumsi kopi dengan cara berlebihan tak bakal memberikan tubuh kita waktu buat beristirahat sejenak sehingga bisa membuat tubuh kita stres.
  • Menurunkan Kepadatan Tulang
    Sebab mengkonsumsi kopi bisa membuat tubuh kita kekurangan mineral, maka perkara tersebut pun bakal berakibat buruk buat kesehatan tulang Anda. Kepadatan mineral yg terdapat didalam tulang bakal menurun & membuat tulang rapuh.


Sebenarnya dari beberapa penelitian kopi mempunyai banyak khasiat buat kesehatan, tapi kopi pun bisa berakibat buruk terhadap kesehatan bila di makan dengan cara berlebihan. karena itu anda mesti lebih bijak lagi dalam mengonsumsi kopi supaya lebih banyak khasiat yg anda terima ketimbang epek negatipnya..


Apa Bahaya Sering Minum Kopi Apa Bahaya Sering Minum Kopi Apa Bahaya Sering Minum Kopi Apa Bahaya Sering Minum Kopi Apa Bahaya Sering Minum Kopi Apa Bahaya Sering Minum Kopi Apa Bahaya Sering Minum Kopi Apa Bahaya Sering Minum Kopi Apa Bahaya Sering Minum Kopi Apa Bahaya Sering Minum Kopi Apa Bahaya Sering Minum Kopi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar