Minggu, 19 Februari 2017

Bahaya Menumpuknya Cairan Dalam Rongga Perut

Bahaya Menumpuknya Cairan Dalam Rongga Perut

Bahaya Menumpuknya Cairan Dalam Rongga Perut -Cairan itu terjadi sebab berbagai penyakit kronik yg mendasarinya. Penyakit kronik yg terkerap ialah penurunan pungsi liver yg kronik (sirosis hati). Penyakit lain yg bisa memunculkan asites tersebut ialah penyakit yg mengakibatkan kadar protein albumin turun dari dalam darah, gagal jantung, kuman tuberkulosa dalam rongga perut,kanker yg menyebar menuju dalam rongga perut. 


Keluahan yg dirasakan di pengidap dengan asites tersebut sungguh bergantung di jumlah ciran asitesnya, jika masih sedikit tak terdapat keluhan, namun jika telah dalam jumlah banyak mulai timbul keluhan yaitu rasa perut berat, sesak & tegang permukaan perut.

Pemeriksaan yg dilakukan buat mendeteksi adanya asites tersebut cukup sederhana yaitu dengan pemeriksaan pisik tangan seorang docter umumnya telah ketahuan, jika asitesnya sungguh sedikit dengan bantuan alat USG baru terdeteksi.

Penanganan asites tersebut ialah dengan tips dikeluarkan cairan ini sekaligus dilakukan analisa cairan asites buat mendeteksi sel, kultur kuman & analisa kimia (kadar protein-nya). tips mengeluarkan cairan asites ialah dengan pungsi (dialirkan cairan dari dalam perut dengan bantuan jarum suntik). Penanganan depinitip ialah dengan mengatasi penyakit yg mendasari terjadinya asites.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar